2 Alasan K2PI Sumsel Dukung Heri Amalindo Jadi Gubernur Sumsel Periode 2024-2029

Pengurus K2PI Sumsel dan seluruh kecamatan di Kota Palembang berkunjung ke Rumah Besar Heri Amalindo, Jalan Talang Kerangga Palembang, Senin 8 Mei 2023.

Safir.idDalam enam bulan terakhir, dukungan kepada Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo yang juga Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan (Sumsel) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 terus mengalir.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Heri Amalindo mendapatkan dukungan dari Paguyuban Republik Ngapak saat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-2 di lapangan sepak bola Desa Kali Bening, Kecamatan Tugumulyo, Kabuoaten Musi Rawas.

Baca juga: FH Jelaskan Mengapa Heri Amalindo Diterima Warga Ngapak Sumsel

Nah, kali ini dukungan serupa datang dari organisasi perempuan bernama Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Sumsel.

Lalu, apa alasan K2PI Sumsel mendukung Heri Amalindo maju pada Pilgub Sumsel 2024? Dalam pernyataan sikap yang disampaikan Ketua K2PI Sumsel Epi Riyani, setidaknya ada dua alasan mengapa organisasi perempuan yang dipimpinnya itu menginginkan Heri Amalindo jadi Gubernur Sumsel.

1. Program dan Janji Gubernur Saat Ini Tidak Terwujud

Epi Riyani menjelaskan, kedatangan pengurus provinsi dan kecamatan di Palembang, untuk menyatakan dukungan penuh ke Heri Amalindo menjadi Gubernur Sumsel 2024-2029, karena selama ini program dan janji politik Gubernur Herman Deru tidak terwujud .

“Kita merasa selama Gubernur Herman Deru, banyak program dan janji politik yang tidak terwujud. Contohnya sekolah dan berobat gratis yang pada saat jaman Alex Noerdin, sudah dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumsel,” ujarnya saat mendatangi Rumah Besar Heri Amalindo, di Jalan Talang Kerangga Palembang, Senin (08/04/2023).

Baca juga: FH, Terima Kasih Atas Dukungan Keluarga H Alex Noerdin Kepada Heri Amalindo

2. Pemikiran Heri Amalindo Titiran Alex Noerdin

Epi menilai, sosok Heri Amalindo sangat pantas memimpin provinsi Sumsel. Bahkan, pihaknya merasa yakin jika Bupati PALI dua periode tersebut, sebagai titisan dari Alex Noerdin. Baik pemikiran maupun program yang telah disiapkan.

“Kami optimistis Heri Amalindo mampu membawa Sumsel kembali gemilang dan berjaya seperti jaman Alex Noerdin dulu, serta mampu menghidupkan kembali program Sekolah dan Berobat Gratis di Sumsel,” lanjutnya.

Sementara, Firdaus Hasbullah, Ketua Tim Pemenangan Heri Amalindo menyambut baik dukungan dari K2PI. Bentuk dukungan dari berbagai elemen masyarakat, tentunya akan menjadi tambahan energi bagi Heri Amalindo.

“Heri Amalindo sebagai sosok pemimpin masa depan bagi provinsi Sumsel. Program Sekolah dan Berobat Gratis akan kembali dihidupkan dan menjadi program yang menyentuh langsung ke masyarakat kecil,” pungkasnya. TIM SAFIR