4 Keunikan Bupati PALI Heri Amalindo Ini, Tidak Dimiliki Pemimpin Lain

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM (Foto IG Forkopim PALI)

Safir.id—Berbagai harapan dan doa, mengalir dari berbagai kalangan saat Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM tepat berusia 59 tahun. Bahkan, salah seorang sahabatnya, mengungkap keunikan dari sosok Bupati yang akrab disapa Mang Heri tersebut.

Aka Cholik Darlin, S.PI, SH, MM mengungkap keunikan dari bupati peraih Pujasuma Award tersebut melalui akun Instagramnya @sahabatheriaka seperti dikutip Safir.id, Senin (26/09/2022). Bagi dia, Heri Amalindo adalah sahabat sekaligus sosok guru karena lebih kurang sudah 10 tahun sudah bersama.

4 Keunikan Heri Amalindo

Dr. Ir H. Heri Amalindo, MM saat dilantik menjadi Ketua MPW ICMI Orwil Sumsel. (Foto safir.id)

Aka Cholik yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PALI menjelaskan, ada 4 keunikan dari Dr. Ir, H. Heri Amalindo, MM yang tidak dimiliki oleh pemimpin lain.

Pertama, kepala daerah atau bupati yang jarang sekali dikawal. “Bahkan mungkin tidak, beliau dikawal menggunakan pengawalan protokoler lengkap, beliau tidak,” katanya.

Kedua, Heri Amalindo juga kepala daerah yang sering datang ke tempat hajatan masyarakat. Bahkan, di seluruh desa hadir, baik resepsi pernikahan, khitanan, dan syukuran biasa pun selalu hadir.

Ketiga, hal unik lainnya kalau makan di tempat hajatan, Heri Amalindo tidak ingin di tempat yang istimewa atau dibedakan porsi sebagai bupati. Akan tetapi, ingin disamakan dan gabung dengan masyarakat biasa dan undangan biasa.

“Bahkan lebih dahulu beliau menyuruh yang tua-tua dahulu untuk makan baru beliau. Itu luar biasanya”, katanya.

Keempat, Heri Amalindo juga orang yang tidak terlalu dendam kepada lawan politik. Selagi bisa merangkul dan bekerja sama pasti diajak bekerja sama. “Jadi itu hal yang unik dari Dr. Ir. Heri Amalindo, luar biasa,” pungkasnya.

Baca: Cara Heri Amalindo Edukasi Generasi Milenial Melalui Youtube

Milad Heri Amalindo Dirayakan Sederhana

Kue ulang tahun bertuliskan doa kepada Heri Amalindo. (Foto IG Prokopim PALI)

Sementara itu, bertempat di aula kediaman pribadinya, sejumlah pejabat di Kabupaten PALI turut berbahagia merayakan ulang tahun Heri Amalindo ke-59 dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Perayaan ulang tahun dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Soemarjono, Kartika Yanti SH MH, pejabat Forkopimda PALI dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) daerah setempat.

Dalam pantauan Safir.id, linimasa Instagram OPD PALI sejak Minggu (24/09/2022) sudah ramai mengucapkan selamat dengan diiringi doa agar Heri Amalindo diberikan kesehatan dan keberkahan dalam memimpin Kabupaten PALI.

“Happy Milad Bapak Bupati Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM sehat selalu Bapak sukses dunia dan akherat,” begitu salah satu tulisan dalam kue ulang tahun yang diunggah oleh Instagram @prokopim_pali.

Baca : Bupati PALI Heri Amalindo dan 5 Tokoh Indonesia Ini Gemar Baca Buku

Memegang Beberapa Jabatan Penting di Sumsel

Urun rembug pembentukan FK2AS Sumsel dihadiri oleh Ketua Pelaksana Harian FK2KS Pusat Dr. Ir. Prima Darma Putra, MM. (Foto Safir.id)

Tepat di usia ke-59 tahun juga, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo mendapatkan amanah memegang berbagai jabatan penting di Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam catatan Safir.id, sejak Agustus sampai September, tiga jabatan penting diembannya.

Pada 28 Agustus 2022 Heri Amalindo mendapatkan amanah sebagai Ketua MPW ICMI Orwil Sumsel yang dilantik langsung oleh Ketua ICMI Prof. Arif Satria yang juga Rektor IPB University.

Heri Amalindo juga terpilih sebagai Ketua FK2AS Sumsel periode 2022-2027 setelah berbagai komunitas dan berbagai suku memilihnya secara bulat pada 8 September 2022 di Resto Rajo Tentro Palembang. Kemudian, pada 11 September 2022 menjadi Dewan Pembina Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sumsel.

Happy Milad Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM ke-59 tahun. TIM SAFIR