Atlet Woodball PALI, Owen Afriananda Raih Perunggu di Kejurnas Jogjakarta

Owen Afriananda meraih medali perunggu pada Kejurnas Woodball di Yogyakarta pada 1-4 Desember 2022.

Safir.idOwen Afriananda, atlet Woodball dari Kabupaten PALI terus mengukir prestasi. Terbaru, ia meraih medali perunggu pada Kejurnas Woodball di Yogyaarta pada 1-4 Desember 2022 untuk kategori Single Fairway Competition Putra.

Sebelumnya, pada Kejurda Piala Bupati Lahat tahun 2022, Owen Afiriananda bersama atlet lainnya berjaya di nomor single stroke senior putra, single farway putra, single stroke junior dan stroke putra.

Woodball merupakan olahraga berbahan dari kayu mulai dari bola, alat pemukul (mallet) hingga gawang (gate). Olahraga ini berasal dari Taiwan dan masuk ke Indonesia pada 2002 dengan induk olahraga bernama Indonesia Woodball Assosiation (IWBA) yang dibentuk tahun 2006.

Baca: Bupati Heri Amalindo Pimpin KONI Lagi, Atlet PALI Panen Prestasi

Owen mengatakan, dirinya mengikuti Kejurnas Woodball mewakili Provinsi Sumsel. Dengan nomor pertandingan yang diikuti yakni Single Farway, Double Stroke, dan Tim Farway.

“Alhamdulillah, meski belum bisa menjadi yang terbaik, tapi setidaknya saya masih bisa mengharumkan nama kabupaten PALI dan Provinsi Sumsel dengan meraih medali perunggu,” katanya.

Medali ini, lanjut Owen Ia persembahkan untuk orang tua, orang-orang terkasih dan kabupaten PALI. “Semoga di Kejuaraan Woodball berikutnya, kami bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Kamriadi, SPd MSi mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlet asal kabupaten PALI itu.

Baca: Anggun Annaila Zahra, Pebasket Muda Potensial Dari Kabupaten PALI

“Semoga, prestasi yang telah diraih oleh Ananda Owen bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet asal kabupaten PALI, untuk terus mengasah kemampuan dan mengukir prestasi serta mengharumkan nama kabupaten PALI,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang telah memberikan dukungan dan perhatian terhadap perkembangan olahraga di kabupaten PALI.

“Prestasi yang diraih tentu tidak terlepas dari dukungan dan perhatian dari pak Bupati, Wabup PALI dan Sekda,” pungkasnya. TIM SAFIR