Bupati Heri Amalindo Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas pada Selasa, (05/12/2023)

Safir.id—Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas pada Selasa, (05/12/2023) di Kebun Buah Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Bantuan diberikan saat menghadiri kegiatan Puncak Peringatan hari disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2023.

Pemberian bantuan terhadap penyandang disabilitas itu, terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten PALI dan Sentra Abiyoso Cimahi Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan apresiasi terhadap Sentra Abiyoso Cimahi Kementrian Sosial RI yang telah membantu warga PALI.

“Atas bantuan ini, sejumlah warga Lansia juga penyandang disabilitas bisa ceria dan bergembira. Tentu atas bantuan ini kami atas nama pemerintah kabupaten PALI menyampaikan apresiasi terhadap Sentra Abiyoso Cimahi,” ucap Bupati.

Bupati berharap, melalui kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional, dapat menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa PALI khususnya masyarakat memiliki dedikasi dalam pengabdian sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

“Dengan adanya bantuan ini, mari bangkit bersama menata hidup agar lebih baik meski memiliki kekurangan fisik. Dan untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini kami sampaikan terimakasih serta kegiatan terus dilakukan agar banyak warga lain terbantu,” harapnya.

Sementara itu, Agung Hendrawan menegaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten PALI, merupakan salah satu wilayah kerja Sentra Abiyoso.

Sekaligus juga mendorong pemerintah daerah untuk menumbuhkan kepedulian pada kalangan disabilitas dan mensinkronkan program kegiatan pusat dengan daerah.

“Pada kesempatan ini, kita bisa memberikan bantuan berupa kursi roda adaptif, kursi roda elektrik, kendaraan roda 3 dua unit dan bantuan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI. Pada tahun ini kita telah menyalurkan bantuan ke wilayah kerja Sentra Abiyoso. Besar harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga penerima,” tutupnya.