Bupati PALI Heri Amalindo Dapat Gelar Sutan Dari Warga Minang

Bupati PALI Dr. Ir. H. HerI Amalindo, MM mendapat gelar kehormatan “Sutan Heri Amalindo” dari warga minang di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (15/12/20239).

Safir.id—Bupati PALI Dr. Ir. H. HerI Amalindo, MM mendapat gelar kehormatan “Sutan Heri Amalindo” dari warga minang.

Gelar kehormatan tersebut diberikan saat acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumsel dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKDP Palembang. Bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (15/12/20239).

Menurut litelatur bertajuk Namely Clan And Customary Title Of Minangkabau, pemberian gelar sutan diberikan kepada mereka yang dianggap berjasa oleh suatu kelompok masyarakat, berdasarkan pertimbangan antara lain: sebagai tokoh Masyarakat, menguasai adat istiadat; dan berperilaku baik

Heri Amalindo menegaskan, dirinya sangat dekat dengan keluarga minang. Bahkan, jauh sebelum menjabat sebagai Bupati PALI.

Heri Amalindo berharap, organisasi para perantau Minangkabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat itu, terus menjaga kekompakan, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu serentak 2024.

“Kami berharap, organisasi ini terus hidup dan berkembang dan terus menjaga kekompakan, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu serentak 2024,” katanya.

Ketua Panitia, Jumaidi Wiratama, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Pali Heri Amalindo dan seluruh tamu undangan yang hadir.

“Semoga kedepan DPW PKDP Sumsel dan DPD PKDP Palembang serta DPD PKDP kabupaten/kota se Sumsel semakin maju dan berkembang,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, perwakilan Pemprov Sumsel, dan puluhan tamu undangan lainnya serta masyarakat minang yang ada di Palembang.