Channel Youtube Bupati PALI Disambut Antusias Warga

Tampung aspirasi warga melalui Podcast "Pondok Mang Heri"

Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo berpakaian santai dan bersarung dalam video yootube pertamanya bertajuk "Review Pondok Mang Heri" Jumat (01/07/2022)

Safir.id–Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM untuk pertama kalinya, Jumat (01/07/2022), mengunggah video perdana di channel youtubenya Mang Heri Official.

Dalam pengamatan Safir.id, video berjudul “Review Pondok Mang Heri” yang berdurasi 4 menit 41 detik itu, disambut antusias oleh warga dan sudah ditonton oleh lebih dari 400 orang.

Dalam vlog pertama tersebut, Mang Heri berpakaian santai menggunakan kaos dan bersarung, sambil memberitahukan bahwa video pertamanya itu, sebagai awal untuk sharing bagi masyarakat di Kabupaten PALI melalui Podcast Mang Heri.

Bupati PALI nampak melakukan room tour ruangan podcast. Di ruangan tersebut, dilengkapi dengan musholla untuk melaksanakan shalat. Kemudian, Bupati PALI juga menunjukan ruangan yang nantinya akan menjadi tempat Podcast bertajuk “Pondok Mang Heri”.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pondok Mang Heri bisa bersilaturahmi, bertukar pikiran, sharing masalah apapun yang ada di PALI. Mungkin ada unek-unek dari Mang Bibi sekalian yang ada di Kabupaten PALI ini,” katanya.

Mengedukasi dan Menginspirasi

Ketua KORMI Kabupaten PALI Firdaus Hasbullah, SH menyambut baik insiatif dari Bupati PALI merambah platform digital seperti Youtube untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyediakan ruang digital sebagai tempat untuk membahas aspirasi yang disampaikan warga.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh Pak Heri Amalindo ini terobosan dengan menyesuaiakn perkembangan zaman yang sekarang sudah masuk era digital. Dan Youtube menjadi tempat yang cocok seperti dengan adanya Pondok Mang Heri,” jelasnya.

Ia juga menyarankan, agar Channel Yotube Mang Heri Official bisa konsisten membuat konten, sehingga menjadi tontonan yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat PALI khususnya dan umumnya bagi masyarakat di Sumatera Selatan.

“Semoga chanel Youtube ini bisa mengedukasi, menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten PALI,” tambahnya.

Pondok Mang Heri Disambut Antusias Warga

Sementara itu, salah seorang pemilik akun, Leo, memberikan komentar dengan harapan, agar dengan adanya chanel Youtube tersebut, dirinya sebagai rakyat biasa bisa mengeluarkan unek-unek secara langsung dengan Mang Heri.

“Sekali ikak dgn ade nye chanel Mang Heri, aku rakyat biaso pacak ngomong langsung nak ngeluok unek-unek dengan Mang Heri walau pun di dunia maya,” katanya.

Pemilik akun lainnya, Sapren, mendoakan agar Pondok Mang Heri bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten PALI sehingga bisa menjadi tempat menampung aspirasi masyarakat yang tidak terealisasi oleh dinas-dinas di PALI.

“Untuk Mang Heri coba buat QnA atau tanya jawab dari sosmed yang ado, dapat efesien waktu mengingat banyak peranan penting untuk menyuarakan kritik ataupun saran dari Manang Bibi atau kaula mudo,” demikian saran dari pemilik akun Rosa Safitri. TIM SAFIR