Dendy Ingin Pameran dan Ajarkan Teknik Fotograpi Kepada Generasi PALI

Foto makananan hasil jepretan Dendy, mahasiswa Institute Seni Indonesia (ISI) Surakarta program beasiswa bekerja sama dengan Pemkab PALI. (Foto Istimewa)

Safir.id—Dendy adalah mahasiswa ISI Surakarta program beasiswa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten PALI yang mengambil program studi fotograpi.

Pria kelahiran 4 Mei 1998 ini, sudah menyukai fotograpi sejak SMA. Makanya, saat mendengar ada program beasiswa Heri Amalindo di ISI Surakarta, ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Salah satu impiannya, Dendy ingin mengajarkan Teknik fotograpi kepada generasi muda di Kabupaten PALI. Apalagi, daerah ini memiliki panorama alam fotogenik yang bisa jadi objek photoshoot outdoor.

Bagaimana kisah selengkapnya Dendy selama kuliah di ISI Surakarta? Berikut petikan wawancara ekslusif dengan Safir.id, Kamis (31/08/2023).

Baca juga: Ahli Desain Grafis Sartika Ingin Majukan UMKM PALI

Bagaimana Ceritanya atau Inspirasi sehingga memilih Program Studi Fotograpi di ISI Surakarta?

Cerita atau inspirasi sehingga memilih program studi fotografi di ISI Surakarta, ketika salah guru saya memberikan brosur tentang beasiswa seni yang berada di isi Surakarta.

Setelah melihat program studi yang ada disana, saya langsung tertarik dengan program studi fotografi dari pada program studi yang lain, karena saya memiliki hoby didunia foto-foto pada waktu masih SMA.

Kebetulan di beasiswa itu ada jurusan fotografi yang bisa mengasah kemampuan dalam bidang fotografi dan sekarang menjadi hobi yang menghasilkan.

Baca juga: Puja Miranda Ingin Promosikan PALI Lewat Batik dan Fesyen

Apa Pengalaman Selama Kuliah di ISI Surakarta?

Pengalaman yang dirasakan selama kuliah di ISI Surakarta adalah kesempatan mengikuti event” fotografi, mencoba segala maknan yang ada di Surakarta, dan memiliki teman-teman dari berbagai daerah dan kota.

Kemudian, saya juga memiliki kesempatan menimbah ilmu di kampus ISI Surakarta, karena dulunya tidak mengerti apa itu seni sehingga menjadi lebih mengerti seni.

Pengalaman paling berharga, suatu waktu saya berkesempatan magang di pulau NTB di Kabupaten Sumbawa Barat tempat yang mana paling jauh saya kunjungi di Indonesia.

Baca juga: Novita Ingin Pelatihan Kerajinan Tangan Gratis di PALI

Apa Saja Keahlian yang Nantinya Bisa Dikembangkan di Kabupaten PALI Dengan Program Studi yang Diambil?

Keahlian yang bisa dikembangkan di Kabupaten PALI, salah satunya adalah cara memotret yang baik dan benar dengan menggunakan teknik fotografi yang telah saya dapat di isi Surakarta.

Seperti teknik pencahayaan, dan cara melakukan pameran -pameran foto atau event-event yang nantinya akan diadakan di Kabupaten PALI.

Apa Harapan kepada Milenial di Kabupaten PALI sejauh yang Dendy lihat hari ini?

Harapan saya kepada milenial yang ada di Kabupaten PALI teruslah belajar dan berani bermimpi dan membangun mimpi itu.

Baca juga: Wulan Ingin Sutradara Kesenian Teater di PALI

Apa Pesan dan Kesan Dengan Sosok Bapak Heri Amalindo?

Pesan dan kesan untuk bapak heri amalindo teruslah peduli memikirkan masa depan anak muda yang ada di Kabupaten PALI dengan program membuat berbagai beasiswa yang nantinya bisa untuk memajukan Kabupaten PALI.

Teruslah menjadi pemimpin yang merakyat dan disegani anak muda. Teruslah menjadi inspirasi bagi anak muda yang ada di Kabupaten PALI.