FH Bangga Ketua WMP Fredy Febrian Juara di Ajang Idola Palembang

Ketua WMP Fredy Febrian berhasil menjadi juara harapan1 dalam ajang Idola Pelambang Session I yang diselenggarakan pada Minggu (25/09/2022).

Safir.id—Dewan Pembina Wadah Musik Pali (WMP) Firdaus Hasbullah, SH atau FH merasa bangga dengan prestasi Ketua WMP Fredy Febrian setelah berhasil menjuarai ajang Idola Palembang Sesion 1 yang diselenggarakan di Palembang, Minggu (25/09/2022).

“Prestasi Fredy Febrian sangat saya apresiasi karena bisa menjadi juara harapan 1 di ajang pencarian bakat level Sumatera Selatan. Ini bisa menjadi bekal sekaligus contoh bagi penyanyi dan musisi dalam WMP untuk terus mengasah dan mengembangkan diri,” kata FH kepada Safir.id di Palembang.

Ia menjelaskan, sejak dikukuhkan oleh Bupati PALI Heri Amalindo pada 12 Agustus 2022 lalu, WMP sudah menunjukan prestasi dan membawa harum Kabupaten PALI.

FH juga mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan oleh WMP untuk mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan band lokal, penyanyi dan musisi yang tak hanya di Kabupaten PALI tetapi juga di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Salah satu kegiatan dalam waktu dekat adalah event Kebun Undang Distorsi yang akan dihadiri oleh band-band dari berbagai daerah seperti Lubuklinggau, Lahat dan Muara Enim,” tambahnya.

Event tersebut, kata dia, bisa memerkenalkan berbagai destinasi wisata di Kabupaten PALI sekaligus juga memfasilitasi kreativitas dari anak muda dan menjalin hubungan antar penggiat musik yang ada di Sumsel.

“Dengan seringnya mengadakan event-event musik maka dengan sendirinya WMP akan semakin dikenal di kalangan masyarakat Sumatera Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, Fredy Febrian tak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah menjadi juara Idola Palembang Session I. Penghargaan yang diraihnya itu, tak lepas dari dukungan semua anggota WMP yang selalu memberikan support kepada dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota WMP karena sudah memberikan dukungan sehingga bisa menjuarai ajang pencarian bakat ini,” katanya.

Fredy yang sudah aktif bermain musik sejak 2003 menambahkan, dengan penghargaan yang diraihnya itu akan memberikan semangat untuk terus berkarya sehingga WMP terus berkibar bukan hanya berkibar di kancah regional Sumatera Selatan, akan tetapi juga di level Nasional. TIM SAFIR