Firdaus Hasbullah Terima Penghargaan “Anugerah Lintas Politika Award 2022”

Dianggap mampu menyayomi aktivis muda

Firdaus Hasbullah (FH( menerima Anugerah Lintas Politika Award 2022.

Safir.id—Advokat muda yang juga mantan aktivis 1998 Firdaus Hasbullah, SH menerima penghargaan Anugerah Lintas Politika Award 2022 yang dilaksanakan di Hotel The Zuri Palembang,  Rabu (02/03/2022).

Firdaus Hasbullah atau FH mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Bagi dia, pemuda dan mahasiswa sudah sepatutnya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Sebagai kontrol sosial, pemuda dan mahasiswa harus tampil di depan menyuarakan kepentingan rakyat dan masyarakat,” katanya.

Tokoh muda PALI ini juga berpedan kepada para pemuda untuk terus menjadi bagian dari sejarah yang baik dan teruslah menjaga eksistensi sehingga peran kita dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama.

“Pemuda juga digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga dan berintelektual. Peran pemuda untuk perjuangan kemerdekaan tidak hanya berhenti sampai diikrarkannya sumpah pemuda Di era reformasi dan globalisasi saat ini tantangan yang dihadapi jauh lebih besar. Untuk itu, teruslah memberi manfaat untuk sesama,”  katanya.

Baca: Firdaus Hasbullah Terima Pujakesuma Award Dari Erick Thohir

FH Dianggap Mampu Ayomi Aktivis Muda

Sementara itu, pemrakarsa Anugerah Lintas Politika Award 2022, Mukhlis, mengatakan, peran dan sosok Firdaus Hasbullah memang cukup dominan terutama di kalangan mahasiswa Palembang dari mulai gejolak reformasi 1998 setelah pihaknya banyak menerima masukan.

Selain itu, kata dia, Firdaus Hasbullah dianggap mampu menjadi pengayom para aktivis Muda dan memiliki pengalaman di berbagai organisasi seperti Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan, Wakil Ketua KNPI Sumatera Selatan, Ketua KNPI Kabupaten PALI, Wakil Ketua Bidang KONI sumatera selatan, Ketua KORMI Kabupaten PALI. TIM SAFIR.

Baca: Firdaus Hasbullah Ketua PGK Sumsel Periode 2022-2027