Fitur Baru WhatsApp Bisa Kirim Video Hingga 1.280×720 piksel

WhatsApp. (Foto Unflash)

Safir.id—WhatsApp mengumumkan fitur barunya untuk memanjakan pengguna terutama saat mengirim pesan dalam bentuk video hingga 1.290×720 piksel.

WhatsApp sudah memperkenalkan fitur baru tersebut beberapa waktu lalu untuk mengirim dan menerima gambar beresolusi lebih tinggi melalui aplikasi Android dan iOS.

Kini, perusahaan mengumumkan telah mulai meluncurkan kemampuan mengirim video beresolusi HD melalui aplikasi terbarunya, sekaligus menghadirkan lebih banyak opsi pemformatan teks.

Baca juga: Fitur WhatsApp Terbaru Bisa Rekam dan Kirim Video

Cara Kirim Video Kualitas HD

]Kepada TechChrunch yang dilansir Republika.co.id dari SamMobile, Senin (28/8/2023),, secara khusus video di WhatsApp sekarang dapat memiliki resolusi hingga 1.280×720 piksel dibandingkan resolusi sebelumnya 720×480 piksel. 

Untuk menggunakan pembaruan ini mudah. Setelah memilih video yang ingin kamu kirim, kemudian ketuk ikon HD di bagian atas layar untuk memilih pengaturan resolusi HD.

Selain bisa menggunakan video dengan kualitas HD melalui lencana di sebelah video, pengguna juga masih diberikan pilihan yang menginginkan video versi SD dengan resolusi lebih rendah untuk menghemat ruang di ponsel. 

Namun, sayangnya belum semua pengguna mendapatkan pembaruan ini. Kemungkinan, fitur akan diluncurkan secara bertahap dan sebagian besar pengguna akan bisa mendapatkan fitur baru dalam beberapa hari ke depan. 

WhatsApp juga menguji lebih banyak opsi pemformatan teks. Saat ini, Anda dapat menggunakan opsi tebal, miring, dicoret, dan garis bawah untuk memformat teks. 

Namun, WhatsApp akan segera menghadirkan kemampuan untuk menambahkan poin, blok kode, dan blok kutipan ke teks yang Anda kirim atau bagikan dengan orang lain.

Ini akan memberi Anda lebih banyak pilihan dan cara yang tepat untuk berbagi sesuatu dengan cara yang lebih menyenangkan untuk dilihat. 

Baca juga: Ingat Baca Buku Kurangi Stress Scroll Medos Sebaliknya