FOKBI Sumsel Gelar Senam Poco-Poco di Kabupaten Banyuasin

Senam poco-poco jadi salah satu unggulan FOKBI Sumsel pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI yang akan dilaksanakan pada Juli 2022. mendatang.

Foto bersama masyarakat bersama Bupati Banyuasin H. Askolani dan Pengurus FOKBI Banyuasin dan KORMI Banyuasin setelah selesai senam poso-poco

Safir.id–Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar senam poco-poco di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Jumat (10/06/2022).

Acara tersebut diprakrasai oleh FOKBI Banyuasin kerjasama dengan FOKBI Sumsel yang mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH menegaskan, dirinya sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, karena selain memberikan dampak kesehatan bagi tubuh, olah raga senam juga dapat menjalin silaturahmi.

“Saya juga sampaikan bahwa Kabupaten Banyuasin siap menyukseskan Fornas VI 2021 Sumatera Selatan 2022 pada Juli mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Banyuasin Sani Fajar menegaskan, event olah raga bersama sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat.

“KORMI Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Inorga FOKBI Sumatera Selatan Firdaus Hasbullah dan Ketua FOKBI Banyuasin Iriana Mareta, S.PI karena telah mengadakan kegiatan tersebut,” katanya seraya mengharapkan, FOKBI makin diminati oleh masyarakat terkhusus di Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Ketua FOKBI Sumatera Selatan Firdaus Hasbullah, SH atau FH menegaskan, pihaknya akan terus melakukan berbagai kegiatan olahraga seperti Senam Poco-Poco. Apalagi, senam poco-poco menjadi salah satu unggulan FOKBI Sumsel menjelang pelaksanaan ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI pada Juli 2022 mendatang di Palembang.

“Salah satu unggulan FOKBI Sumsel adalah cabang olahraga senam Poco Poco, karena senam Poco Poco merupakan salah satu Inorga yang mengangkat budaya,” jelasnya.

Makanya, tambah dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menumbuhkembangkan olahraga kreasi poco-poco, karena sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Untuk diketahui , selain selain road show di kabupaten/kota di Sumsel, FOKBI Sumsel juga telah mengadakan pelatihan dan lomba senam poco-poco di berbagai tempat. TIM SAFIR