Geger! Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur

Setelah menjalani operasi ortopedi di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu, kondisi Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim mulai membaik. (Foto Dok Sumeks, Disway)

Safir.idPerayaan pergantian tahun baru di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu berakhir tragis, setelah kembang api ukuran besar meledaK dalam genggaman Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim.

Menurut informasi yang dikutip Safir,id dari detikSumut, Minggu (1/1/2023), Herlian Muchrim bersama sejumlah orang sedang memainkan kembang api saat malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

Awalnya, kembang api itu terlihat normal menyalakan pijar api sampai meledak di udara. Tidak lama kemudian, kembang api itu meledak di tangan Herlian.

Melihat kejadian itu, sejumlah orang yang berada di lokasi berlari menjauhi lokasi ledakan. Dalam video yang beredar, terdengar juga jeritan seorang perempuan ketika kembang api itu sudah meledak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kaur M Jarnawi, mengatakan, kembang api yang meledak di tangan Herlian berukuran besar. Setelah kejadian, Herlian langsung dilarikan ke RSUD Kaur. Namun karena luka yang serius, akhirnya dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

“Sebelumnya Pak Wabup sempat dirawat di RSUD Kaur lalu dirujuk ke RSUD M Yunus guna menjalani perawatan pada jari yang terkena ledakan,” ucap Jarnawi, Minggu (1/1/2023).

Sementara itu, Direktur RSUD Kaur Leppi Agung Wahyudi mengatakan Herlian dirujuk ke RSUD M Yunus karena membutuhkan perawatan dokter ortopedi.

Herlian Muchrim Dioperasi 5 Jam

Setelah menjalani operasi ortopedi di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu, kondisi Herlian Muchrim mulai membaik. Proses operasi berlangsung selama 5 jam untuk memastikan kondisi jari tangan yang terkena ledakan petasan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, setelah membesuk koleganya itu mengatakan, kerabatnya masih terlihat syok. Peristiwa itu sendiri, merupakan musibah yang tidak dapat dihindarkan. Kedepan agar semuanya dapat selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas apapun.

Sampai Minggu sore,  pihak keluarga serta kerabat masih memenuhi Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. Mereka menunggu guna untuk memastikan kondisi Wakil Bupati Kaur yang baru saja menjalani operasi. TIM SAFIR