Heri Amalindo Dijadwalkan Senam Sehat KKI Sumsel di BKB Palembang

Dihadiri Ketua Dewan Pembina Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Dr. H. Oesman Sapta.

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM

Safir.id—Bupati PALI Heri Amalindo dijadwalkan mengikuti Senam Sehat Bersama yang akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Dr. H. Oesman Sapta di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (24/09/2023).

Hal itu diketahui dari undangan yang disampaikan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) KKI Sumatera Selatan (Sumsel) yang ditandatangani oleh Ketua Umum Ahmad Al Azhar, SH.

Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo Palembang, Firdaus Hasbullah, Kamis (21/09/2024) membenarkan adanya undangan dari Pengprov KKI Sumsel kepada Heri Amalindo tersebut.

“Jika tidak ada halangan, Insya Allah Pak Heri akan datang untuk menjalin silaturahmi sekaligus berolahraga dengan warga Palembang dan keluarga besar KKI Sumsel,” jelasnya.

Firdaus Hasbullah menegaskan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pengprov KKI Sumsel yang sudah mengundang Heri Amalindo untuk ikut serta memeriahkan acara senam sehat tersebut.

“Merupakan suatau kehormatan bagi kami, karena Heri Amalindo mendapatkan undangan untuk menghadiri acara untuk mengampanyekan olahraga bagi masyarakat,” jelasnya.

Menurut Firdaus Hasbullah, Heri Amalindo senantiasa mengagendakan waktu untuk hadir khususnya dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan event olahraga.

“Insya Allah beliau akan hadir, apalagi ini kan event olahraga. Pak Heri memiliki komitmen dalam bidang olahraga. Beliau juga sudah lama terjun dalam organisasi keolahragaan di Sumsel seperti Dayung dan juga Ketua KONI di Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Sejarah Singkat KKI

Kepengurusan KKI di Indonesia pertama kali lahir Bandung, Jawa Barat pada 1966. Kemudian, setahun kemudian organisasi KKI resmi berdiri pada 11 April 1967.

Aliran Kushin Ryu di Indonesia diperkenalkan oleh Sensei Horyu Sinya Matsuzaki, yang kini menyandang gelar sebagai Presiden Kushin Ryu Se-Dunia.

Pada tahun 1972, sebanyak 25 perguruan Karate di Indonesia, baik yang berasal dari Jepang maupun yang dikembangkan di Indonesia, setuju untuk bergabung dengan FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia).

Saat ini, kepengurusan KKI Pusat periode 2021-2026 dipercayakan kepada Ketua Umum Letjen (Purn) Nono Sampono yang dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) Oesman Sapta, Selasa (15/8/2023) lalu.