Heri Amalindo Kembali Pimpin PASI Sumsel Periode 2023-2027

Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Swarna Dwipa Palembang

Musyawarah Provinsi (Musprov) PASI Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/5/2023) malam.

Safir.idBupati PALI DR. Ir. H Heri Amalindo, MM Kembali terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumsel masa bakti 2023-2027.

Pemilihan Ketua PASI Sumsel tersebut dilaksanakan dalam forum Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/5/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo bertekad akan mengemban amanah untuk mempertahankan prestasi perolehan medali atlet Sumsel di kancah nasional maupun internasional.

“Kita semua berharap ke depan di dalam kepengurusan PASI Sumsel ada regenerasi. Dapat lebih maju lagi dan mempertahankan tradisi medali emas di PON, event nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para insan atletik dan mengatakan sebetulnya dirinya mempersilahkan jika ada tokoh yang lain berkeinginan untuk menjadi Ketua PASI Sumsel.

“Aku dak gilo jabatan. Kalo ado yang lain, yang mudo, silahkan. Saya tidak meminta jabatan. Tapi karena ini saya diminta, InsyaAllah saya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” kata Heri Amalindo.

Baca juga: Peduli Olahraga Heri Amalindo Terima Golden Award Dari SIWO Pusat

Sementara itu, Sekretaris PASI Sumsel Drs H Zulfaini M Ropi MSi menyampaikan kata sambutan Ketuanya, Heri Amalindo.

“Ke depan tentu saja, tugas dan tantangan akan semakin berat dihadapi oleh Kepengurusan periode 2023-2027 untuk itu perlu Konsolidasi dan sinergi organisasi ke beberapa daerah agar cabor atletik ini dapat semakin berkembang di seluruh wilayah Sumatera Selatan yang ujungnya semakin berprestasi dan terdepan secara nasional bahkan internasional,” kata Heri Amalindo.

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH dalam amanat tertulisnya mengapresiasi Atletik merupakan salah satu induk cabor dan cabang olahraga unggulan dan andalan Provinsi Sumatera Selatan.

Selama ini atlet atlet PASI provinsi ini telah mampu meraih prestasi medali di sejumlah ajang bergengsi seperti PON dan regional bahkan Internasional.

Bahkan perolehan medali emas seakan telah menjadi tradisi yang selalu dapat teraih hampir di dua decade pada event PON oleh cabor atletik Sumatera Selatan.

Bahkan pada PON XX Tahun 2021 di Papua, atlet PASI Sumatera Selatan telah menorehkan rekor yang belum terpecahkan lebih dari 30 tahunan ini.

Baca juga: Altet Woodball PALI, Owen Afriananda Raih Medali di Kejurnas Jogjakarta

Harus diakui bahwa keberhasilan perolehan medali emas oleh atletik Sumsel juga sangat membantu mereposisi peringkat provinsi Sumatera Selatan menjadi lebih baik, yaitu peringkat ke 16 besar.

“Kita tentu berharap atlet PASI Sumsel bakal bisa terus berjaya dan meraih medali pada ajang PON yang akan datang. Untuk itu, saya berharap, waktu yang tersisa menjelang pelaksanaan PON ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud,” katanya.

Terkait dengan pembinaan cabor PASI ke depan, kita pun berharap kepada jajaran Pengprov dan Pengcab PASI untuk lebih maksimal dalam penggalian dan pembinaan atlet PASI secara merata di daerah ini.

Pada saat yang sama, ke depan juga perlu dimaksimalkan berbagai kompetisi agar potensi, mental, dan prestasi atlet PASI di daerah ini semakin tergali, membanggakan dan tetap menjadi tradisi emas di setiap ajang PON.

Ketua Panpel Musprov PASI Sumsel Rustam Effendi membacakan ada 17 Lengkap/Pengkot PASI se-Sumsel yang hadir. Turut hadir Kabid Organisasi KONI Sumsel Asmarudin, dan undangan dari berbagai Pengprov induk organisasi cabor lainnya seperti karate dan pencak silat. TIM SAFIR