Heri Amalindo Silaturahmi Dengan Ponpes Rubath Al Muhibbin Palembang

Momen Bacagub Sumsel Heri Amalindo didampingi Ketua Rumah Bersama Firdaus Hasbullah Pondok Pesantren Rubath Al Muhibbin di Kecamatan Kenten Borang, Palembang, 3 Januari 2024

Safir.id—Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM kembali melakukan silaturahmi dengan para ulama di Sumatera Selatan.

Pada Rabu 3 Januari 2024, Bacagub Sumsel itu mengunjungi Pondok Pesantren Rubath Al Muhibbin di Kecamatan Kenten Borang, Palembang.

Sebelumnya, silaturahmi serupa dilakukan pada 16 November 2023, dengan mengunjungi Pondok Pesantren Aida Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI.

Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH yang mendampingi Heri Amalindo mengatakan, bahwa silaturahmi Heri Amalindo dengan para ulama mencerminkan kedekatannya dengan cendekia dan para kiayi di Sumatera Selatan.

“Apalagi, beliau juga kan Ketua ICMI Orwil Sumsel, jadi relasi Heri Amalindo dengan pondok pesantren sangat kuat dan sudah terjalin sejak lama,” jelasnya.

Sementara itu, dalam catatan Safir.id kedekatan Heri Amalindo dengan para kiayi memang tidak diragukan lagi.

Bahkan, Forum Pondok Pesantren mendukung dan mendoakan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM agar terpilih menjadi Gubernur Sumatera Selatan (Pilgub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

H Toha salah satu dari perwakilan Forum Pondok Pesantren meminta agar H Heri Amalindo tidak melupakan para ulama, kiai dan Forum Pondok Pesantren jika nanti sudah terpilih menjadi Gubernur Sumsel.

“Kalau sudah terpilih jadi Gubernur Sumsel jangan lupoke kami,” katanya.

Ia menjelaskan, Forum Pondok Pesantren mendukung Sekolah Gratis dan Berobat Gratis bagi masyarakat Sumsel yang merupakan Program Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H Heri Amalindo.

Selama ini, Pondok Pesantren sebagai lembaga formil untuk mencerdaskan generasi bangsa tidak tersentuh bantuan terkait dunia pendidikan. TIM