ICMI Sumsel Rekomendasikan Agar Gubernur Sumsel Tindaklanjuti Pembangunan Masjid Sriwijaya

Suasana Pleno pembahasan rekomendasi Silakwil ke-1 ICMI Orwil Sumsel di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (11/02/2023) malam.

Safir.idSilaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) ke-1 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Sumatera Selatan (Sumsel) merekomendasikan agar Gubernur Sumsel H. Herman Deru menindaklanjuti pembangunan Masjid Sriwijaya.

Rekomendasi tersebut dibahas dan disepakati dalam Pleno V ICMI Orwil Sumsel yang dihadiri Orda ICMI kabupaten/kota di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (11/03/2023) malam.

“Khusus kepada Bapak Gubernur Sumsel, kiranya dapat segera menindaklanjuti pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang ada di are Jakabaring Sport City,” begitu bunyi salah satu point rekomendasi eksternal yang disepakati dalam pleno yang dipimpin Sekretaris ICMI Sumsel Bahrul Ilmi Yakup dan Wakil Ketua Ahmad Bakri.

Baca juga: ICMI Orwil Sumsel MoU Dengan Perbankan, MUI dan PT di Sumsel

Dalam rekomendasi lainnya, ICMI Sumsel juga meminta segenap jajaran pemerintah daerah (Pemda), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel, dan partai politik untuk bahu membahu menjaga dan memelihara kondusifitas kehidupan masyarakat.

Selain itu, Pemda, KPU dan Bawaslu bahu membahu mewujudkan pemilu dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berkualitas, jujur dan kredibel agar mampu menghasilkan pemimpin yang Amanah dalam memperjuangkan Amanah konsitutuen.

ICMI Sumsel juga merekomendasikan, agar jajaran Pemda lebih optimal menjaga dan melindungi kepentingan masyarakat di sektor pertambangan minyak dan batubara.

ICMI Sumsel juga secara khusus merekomendasikan agar Pemda melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas investasi di Sumsel, terutama terhadap investasi asing, agar perusahaan asing yang beroperasi sungguh-sungguh mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. TIM SAFIR