Jaringan Muda PALI Apresiasi Program Beasiswa yang Digagas Heri Amalindo

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM dengan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria setelaH melakukan penandatanganan kerjasama, Selasa (04.10/2022)

Safir.idJaringan Muda PALI mengapresiasi program beasiswa perguruan tinggi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI dibawah kepemimpinan Heri Amalindo sejak 2019 sampai sekarang.

Untuk diketahui, pada tahun 2023, Pemkab PALI telah membuka program beasiswa tersebut bagi kalangan mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

“Tentunya kami mengapresiasi program ini dari tahun 2019 lalu hingga saat ini terus berjalan,” ujar Koordinator Jaringan Muda PALI, Yogi S Memet, dalam keterangan, Minggu (16/7/2023).

Bahkan, kata Yogi, program beasiswa perguruan tinggi tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bumi Serepat Serasan.

Kendati begitu, Yogi didampingi para kader Jaringan Muda PALI Eko Marhen, Andri Tropy Wijaya, mengatakan telah ratusan mahasiswa yang telah mendapatkan manfaat dari program beasiswa tersebut. 

“Saya rasa ini bentuk komitmen pak Bupati PALI Heri Amalindo dalam memajukan pendidikan di Kabupaten PALI. Sudah ratusan mahasiswa PALI sudah merasankan manfaat dari program beasiswa Pemkab. Khusus mahasiswa tidak mampu dan berprestasi,” katanya. 

“Tentu program ini akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” sambung Alumni Univeritas Sriwijaya ini. 

Hadirnya program tersebut, sebagai bukti konkret seorang pemimpin yang peduli terhadap pendidikan. Tidak hanya peduli terhadap pembangunan sektor fisik semata.

Selain itu, Jaringan Muda PALI mendorong agar program tersebut lebih ditingkatkan, sehingga program tersebut dapat dirasakan seluruh mahasiswa di Kabupaten PALI. 

“Ini bukti nyata pemimpin yang peduli pendidikan, bukan hanya pembangunan fisik melainkan pembangunan sektor SDM. Semoga program ini ditingkatkan lagi, dan ini akan dirasakan oleh seluruh mahasiswa di Kabupaten PALI dan Sumsel nantinya,” katanya. 

Sementara itu, Aandri, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Talang Ubi, sebagai penerima manfaat mengaku bersyukur atas program beasiswa tersebut. 

“Alhamdullilah bersyukur dan berterimakasih atas hadirnya program ini. Saya begitu terbantu sekali atas program ini sehingga saya dapat mengeyam pendidikan di bangku kuliah,” ucapnya. TIM