Jawaban Bijak Heri Amalindo Saat Ditanya Pilgub Sumsel 2024

Heri Amalindo saat bertemu warga Kampung M Sitiharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. (Foto Safir.id)

Safir.idTeka-teki Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM apakah akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2024 akhirnya terjawab.

Dorongan agar dirinya maju pada Pilgub Sumsel 2024, muncul dari kalangan mahasiswa saat orang nomor satu di Kabupaten PALI itu, menjadi pembicara dalam acara Public Lecture: Pendidikan Sumsel Perspektif Para Cendekia di Kampus STAIS Lubuklinggau, Jumat (02/11/2022).

Saat menjadi pembicara, Bupati PALI Heri Amalindo sama sekali tidak pernah menyinggung soal dorongan mahasiswa tersebut. Malah, dia mengingatkan mahasiswa kalau menjadi pemimpin itu tidak mudah dan berat.

Dorongan kembali muncul saat elemen mahasiswa, jurnalis, aktivis dan tokoh pemuda diskusi ringan setelah makan siang di Rumah Makan Singgalang. Saat itu, Bupati Heri kembali diam dan hanya tersenyum mendengarkan ‘kegaduhan’ diskusi berlangsung. Sampai akhirnya setelah makan selesai, Heri Amalindo berdiri tegak pindah ke meja lain dan memersilahkan para wartawan untuk bertanya.

Baca: 4 Terobosan Bupati Heri Amalindo Untuk Pendidikan di Kabupaten PALI

Heri Amalindo menjelaskan, untuk saat ini belum saatnya berbicara maju atau tidak mengikuti Pilgub Sumsel 2024. Dirinya sangat menghormati Gubernur Sumsel dan ikut serta menyukseskan program-programnya kedepan.

“Bagaimana pun, dalam kapasitas sebagai Bupati anak buahnya Pak Gubernur, tentu taat dan patuh sebagai bawahan Gubernur. Apalagi, banyak program-program di Kabupaten PALI yang harus diselesaikan. Kemudian, kalau saya maju, maju darimana (partai, red),” katanya.

Heri Amalindo menjelaskan, sebelum pelantikan ICMI Lubuklinggau memang dirinya sering mengunjungi Kota Lubuklinggau. Terkait dengan persepsi masyarakat yang ada saat ini, sah-sah saja menjadi wacana dan semuanya dalam konteks silaturahmi.

Baca: Pesan Humanis Dibalik Pertemuan Heri Amalindo Dengan Petani Salak

“Untuk kedepan belum saatnya bicara maju atau tidak. Seperti disampaikan Pak Walikota kemarin, Pak Heri ini sering ke Lubuklinggau tapi jarang berkabar. Nah, memang benar pak, jalannya dewek pendek daripada ke Palembang lebih baik ke sini banyak keluarga kito,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes) Sumsel Bagindo Togar BB pada 17 September 2022 mengingatkan, jika di akhir tahun ini akan muncul beberapa calon alternatif yang akan maju dalam Pilgub Sumsel 2024.

“Misalnya apakah itu Eddy Santana (Mantan Walikota Palembang dua periode/anggota Fraksi Gerindra DPR RI), Heri Amalindo (Bupati PALI), apakah tokoh Sumsel yang berada di Jakarta itu akan muncul,” katanya seperti dilansir Safir.id dari rmolsumsel.id. TIM SAFIR