Kehangatan Bupati Devi Suhartoni Dengan Heri Amalindo Saat Pelantikan ICMI Muratara

Kehangatan Bupati Muratara Devi Suhartoni dan Heri Amalindo yang juga Ketua ICMI Orwil Sumsel di kantor bupati setempat, Selasa (14/5/2023).

Safir.idKedatangan Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo yang juga Ketua ICMI Orwil Sumsel di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disambut Bupati Devi Suhartoni, Selasa (14/5/2023).

Pelukan dua kepala daerah di Sumsel itu, menandai kehangatan mereka. Dimulai dari saat menyambut di halaman Kantor Bupati Muratara dan berlanjut ‘cipika-cipiki’ sampai memasuki pintu masuk ruangan Bupati Devi Suhartoni.

Setelah hampir 30 menit, keduanya keluar dari ruangan. Saat itu, Devi Suhartoni mengantarkan keluar Heri Amalindo dan rombongan, sekaligus pamit tidak bisa menghadiri acara pelantikan ICMI Orda Kabupaten Muratara, karena disaat bersamaan ada paripurna di DPRD Muratara.

Baca juga: ICMI Orwil Sumsel Lantik Pengurus ICMI Orda Lahat Periode 2022-2027

“Maaf kak aku dak biso hadir pelantikan ICMI, kareno ado acara paripurna,” kata Devi Suhartoni sembari sebelumnya meminta foto bersama sebelum dirinya melanjutkan tugas-tugas yang sudah diagendakan.

Setelah itu, Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr.Ir.H. Heri Amalindo, MM melantik kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Musi Rawas Utara Periode 2023-2028 di Aula BPKAD.

Sekretaris ICMI Sumsel Bahrul Ilmi Yakub, SH mengawali proses pelantikan dengan membacakan SK ICMI Orwil Sumsel tentang Pengesahan Susunan Pengurus ICMI Kabupaten Musi Rawas Utara periode 2023-2028 yang diketuai oleh H. Novendri Samsudin.

Kemudian Heri Amalindo melantik dan mengukuhkan MPD ICMI Orda Musi Rawas Utara, dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka ICMI kepada Ketua ICMI Muratara H. Novendri Samsudin.

Baca juga: Heri Amalindo Series, Terobosan Memimpin ICMI Sumsel Tahun 2022

Dalam sambutannya Heri Amalindo mengatakan, ICMI Orwil Sumsel sangat mengharapkan agar segera dibentuk Orsat ICMI di kecamatan yang ada di Muratara.

“Saya juga mengharapkan ICMI Muratara untuk bekerjasama dengan masyarakat dengan menunjukan kecendekiaan. Apalagi saat ini kehidupan sosial sudah banyak berubah karena ada media sosial,” katanya.

ICMI juga, kata dia, akan memberikan kursus IT sehingga bisa memiliki sikap di media sosial yang baik, sehingga media sosial bisa bisa berdampak positif bagi masyarakat.

“Hasil penelitian sehari mssyarakat kita ini sekitar 8  jam memegang HP yang artinya ini harus dikelola secara baik, ” tambahnya.

Heri Amalindo juga berpesan agar kepengurusan ICMi bisa mengelola keuangan dengan membentuk simpul-simpul ekonomi umat.

“Ajak kawan-kawan kita semua dari mulai hal-hal yang kecil dulu dengan kekuatan gotong royong sehingga bisa membangun citra ICMI, ” pungkasnya. TIM SAFIR