Kilas Balik 2022: Bupati PALI Heri Amalindo Raih 3 Penghargaan

Heri Amalindo saat menerima penghargaan Pujakusuma Award yang diberikan oleh Pembina Pujakusuma yang juga Menteri BUMN Erick Thohir di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta, 3 Juni 2022

Safir.id—Selama tahun 2022, Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM meraih tiga penghargaan baik berskala regional maupun nasional. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian dalam bidang kebudayaan, olahraga dan inovasi pertanian.

Meskipun tahun 2022, Indonesia masih mengalami pandemi Covid-19, namun berbagai kebijakan dan kiprah Heri Amalindo selama menjadi Bupati PALI tak lepas dari penilaian berbagai pihak sehingga memberikan penghargaan.

Baca: Kilas Balik 2022 FH Tak Selalu Mengritisi Tapi Memberikan Solusi

Ketiga penghargaan yang diterima Heri Amalindo pada tahun 2022 antara lain:

1. Penghargaan Pujakusuma Award

Pada 3 Juni 2022, Heri Amalindo meraih penghargaan Pujakusuma Award yang diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

Penghargaan diberikan atas dedikasi dan kontribusinya dalam melestarikan budaya nusantara, serta partisipasinya dalam mengembangkan dan memajukan Perkumpulan Keluarga Besar Pujakusuma.

Heri Amalindo mengataan, kontribusi secara nyata untuk melestarikan budaya lokal adalah tugas mutlak seseorang sebagai warga negara. Sehingga, sudah sepatutnya untuk terus dikembangkan dan dituntut terus melakukan inovasi seiring kian majunya peradaban.

2. Penghargaan Bidang Pertanian “Matalokal Award”

Kemudian pada 12 Juli 2022, Heri Amalindo mendapatkan penghargaan atas Inovasi Komoditas Pertanian Talas Beneng. Penghargaan diberikan bagi kepala daerah di acara “Matalokal Award” dalam rangkaian acara HUT Tribun Sumsel ke 10.

Program Inovasi Komoditas Pertanian Talas Beneng menjadi unggulan masyarakat. Sehingga berhasil meraih penghargaan bersama daerah lain, seperti, Prabumulih, Kabupaten PALI, Muaraenim, Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang.

Talas Beneng banyak dikembangkan dan dibudidayakan oleh warga PALI, karena dari tiap komponen, baik itu batang, pelepah atau daun hingga umbi seluruhnya tak ada yang terbuang sia-sia.

Semua komponen tumbuhan tersebut bisa dimanfaatkan untuk diolah menjadi beberapa produk. Bahkan, menjadi komoditas unggulan masyarakat.

3. Penghargaan Dari SIWO PWI Pusat

Pada 8 Desember 2022, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili Asisten Andre Fajar Wijaya menerima penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat karena peduli dengan keolahragaan di Sumse.

Andre Fajar Wijaya menjelaskan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan dari insan pers di Indonesia, khususnya insan pers di bidang olahraga, terhadap perhatian dan kepedulian Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten PALI.

“Kami yakin dengan penghargaan yang diperoleh ini, akan menjadi motivasi untuk beliau sehingga terus memajukan olahraga di kabupaten PALI dan Provinsi Sumatera Selatan,” tambahnya. TIM SAFIR

Simak artikel kilas balik 2022 yang merupakan review pemberitaan penting safir.id selama tahun 2022. Semoga bermanfaat.