KPU PALI Lantik 213 Anggota PPS Pemilu 2024

Pelantikan anggota PPS PALI dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE di Gedung Pesos Komperta Pendopo, kecamatan Talang Ubi, Selasa, (24/01/2023).

Safir.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI melantik 213 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) sampai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

Pelantikan anggota PPS PALI dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE di Gedung Pesos Komperta Pendopo, kecamatan Talang Ubi, Selasa, (24/01/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, Koramil Talang Ubi, Anggota KPU Sumsel H. Hasyim, Komisioner Bawaslu PALI dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: 3 Pesan Bupati PALI Heri Amalindo Kepada PPK Pemilu 2024

Ketua KPU PALI Sunarto mengatakan,  anggota PPS yang dilantik nantinya bertugas untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) sampai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Menurut dia, setelah dilantik, selama tujuh hari ke depan anggota PPS mempunyai tugas membentuk sekretariat PPS di masing-masing desa dan kelurahan.

“Sejak hari ini hingga tujuh hari ke depan sudah terbentuk sekretariat PPS. Sekretariat PPS nantinya membantu teman-teman PPS dalam bekerja, mengelola administrasi, kegunaan keuangan dan lainnya,” katanya.

Baca juga: Alasan KPU Batas Usia KPPS Untuk Pemilu 2024 Maksimal 55 Tahun

Sunarto berpesan, agar anggota PPS menjalin komunikasi dan koordinasi dengan kepala desa atau lurah setempat dalam pembentukan Sekretariat PPS.

“Sekretariat PPS diusulkan oleh PPS melalui PPK ke KPU Kabupaten PALI. Namun tetap, harus koordinasi dengan pemerintah setempat dalam proses pembentukannya. Untuk itu, Anggota PPS dan pemerintah setempat jangan ribut, koordinasi dengan pemerintah penting dan harus dijaga,” jelasnya.

Ia juga meminta agar PPS bekerja secara profesional dan melaksanakan semua tahapan sesuai dengan fakta integritas yang sudah diikrarkan.

“Mari bersama kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan berintegritas,” pungkasnya. TIM SAFIR