Mahasiswa di Jogja Doakan Heri Amalindo Jadi Pemimpin Sumsel

Bupati PALI Heri Amalindo menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKPM PALI di Hotel Grage, Jalan Sosrowijayan No.242, Yogyakarta, Senin (07/08/2023) malam. (Foto Istimewa)

Safir.idMahasiswa asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) PALI di Yogjakarta, mendoakan Bupati PALI Heri Amalindo menjadi pemimpin Sumsel kedepan.

Harapan dan doa itu disampaikan Ketua IKPM Delba Arian saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKPM PALI di Hotel Grage, Jalan Sosrowijayan No.242, Yogyakarta, Senin (07/08/2023) malam.

“Selaku putra dan putri asli daerah PALI, kami melihat bapak Heri Amalindo peduli terhadap pendidikan, maka kami mendoakan semoga Pak Heri bisa memimpin Sumsel kedepan,” katanya.

Ia menambahkan, dari total mahasiswa PALI di Jogja berjumlah kurang lebih 312 orang, kedepan sangat mengharapkan agar tetap ada komunikasi antara Pemda dengan IKPM PALI.

“Harapan dari IKPM PALI ada komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif sehingga menjadi kata kunci untuk kesuksesan turut serta dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Baca juga: Warga Palembang Berharap Heri Amalindo Maju Pilgub Sumsel 2024

Dukungan Dari Rektor UII

Selain Delba Arian, harapan yang sama juga disampaikan tokoh Sumsel yang turut hadir yakni Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2006-2014.

Menurut guru besar yang pernah menjabat Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu, dirinya siap memberikan kontribusi pemikiran khususnya dalam bidang pendidikan, jika Heri Amalindo menjadi Gubernur Sumsel.

“Saya siap memberikan kontribusi pemikiran sesuai dengan kapasitas dan kelimuwan yang saya miliki untuk Sumatera Selatan,” jelasnya.

Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia (2008-2009) itu juga, memberikan pesan kepada pengurus IKPM yang sudah dilantik agar memberikan kontribusi dengan berbagai kegiatan nyata.

“Oleh karena itu, saya juga berpesan, agar pengurus IKPM PALI di Yogkakarta yang sudah dilantik bisa memberikan kontribusi dan kegiatan nyata, jangan sampai kegiatan hanya pada saat pelantikan saja,” ujarnya.

Baca juga: Heri Amalindo Isi Acara Seminar Literasi Pancasila yang Diadakan Forum Pelajar Sumatera Selatan

Komitmen Dengan Penguatan SDM

Sementara itu, Bupati Heri Amalindo menyampaikan komitmennya dalam mendukung penuh program penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk generasi muda di Kabupaten PALI.

“Masa depan PALI akan ditentukan oleh adik-adik mahasiswa ini dan yang pasti saya akan suport,” katanya dihadapan ratusan mahasiswa dan Pengurus IKPM PALI di Yogyakarta.

Heri Amalindo mengharapkan, mahasiswa PALI yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi Yogyakarta, jika sudah selesai segera pulang untuk membangun Pali kedepan.

“Saya tidak meragukan kepasitas dan kualitas mahasiswa disini. Apalagi sudah belajar kepemimpinan di organasisasi. Jadi saya berharap jangan lama-lama di Jogja harus segera kembali ke Pali untuk ikut berkontribusi membangun daerah,” tambahnya.

Baca juga: 4 Terobosan Heri Amalindo Untuk Pendidikan di Kabupaten PALI

Titip Salam Alex Noerdin

Acara pelantikan pengurus IKPM PALI semakin bersemangat, tatkala puteri Gubernur Sumsel periode 2008-2028 Alex Noerdin, Lury Elza Alex memberikan sambutan dan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir.

Lury yang juga Brand Ambassador Sekolah dan Berobat Gratis itu, menyampaikan pesan kepada mahasiswa pali dan seluruh mahasiswa sumsel untuk terus terlibat aktif di kegiatan positif.

“Saya harap dan mengajak adik-adik mahasiswa untuk menjauhi terlibat aktif dalam kegiatan yang positif dan menjauhi narkoba karena itu bisa merusak mental dan kinerja otak,” katanyanya.

Ia juga menyampaikan pesan dan salam dari Alex Noerdin kepada seluruh mahasiswa Sumsel yang hadir agar memiliki semangat untuk terus belajar sehingga bisa memberikan pemikiran-pemikiran yang postif bagi Pembangunan di Sumatera Selatan.

Baca juga: Pelopor Berobat Gratis dan Sekolah Gratis di Sumsel Dukung Heri Amalindo

Apresiasi Aspirasi IKPM PALI

Sementara itu, Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah atau FH yang turut mendampingi Heri Amalindo di Yogyakarta mengapresiasi apa yang sudah disampaikan oleh Ketua IKPM PALI Delba Arian yang mewakili aspirasi mahasiswa PALI di Yogyakarta.

Menurut FH yang juga mantan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMP), komitmen Heri Amalindo sudah dibuktikan dengan memberikan support untuk kesekretariatan dan prasarana lain yang bisa menunjang kegiatan mahasiswa disana.

“Mudah-mudahan pelantikan ini menjadi momentum bagi mahasiswa PALI bisa memberikan catatan-catatan kritis untuk kemajuan pembangunan PALI kedepan, karena mereka sudah memiliki bekal yang cukup selama menjadi mahasiswa,” jelasnya.

FH menambahkan, peran dari mahasiswa PALI yang ada di Jogja dan daerah-daerah lainnya di Indonesia, sangat dibutuhkan untuk kemajuan PALI agar bisa lebih maju dan sejajar dengan daerah lain. ***

Baca juga: 3 Alasan Tepat Heri Amalindo Jadi Figur Tepat Sebagai Gubernur Sumsel