Paket Lengkap Sekolah dan Berobat Gratis Bacagub Heri Amalindo

Heri Amalindo saat memberikan Kuliah Umum bertajuk “Peran Perguruan Tinggi Dalam Menyiapkan SDM Yang Handal Dan Kompetitif Di Era Digitalisasi” bagi mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBIS) Kota Pagaralam, Senin (11/9/2023).

Safir.id—Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Heri Amalindo menyiapkan paket lengkap program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis bagi masyarakat Sumsel.

Hal itu ia tegaskan saat memberikan Kuliah Umum bertajuk “Peran Perguruan Tinggi Dalam Menyiapkan SDM Yang Handal Dan Kompetitif Di Era Digitalisasi” bagi mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBIS) Kota Pagaralam, Senin (11/9/2023).

Menurut Heri Amalindo, pemerintah memiliki peran sangat besar dalam mewujudkan Program Sekolah Gratis untuk kesejahteraan masyarakat Sumsel.

Baca juga: Pelopor Berobat dan Sekolah Gratis di Sumsel Dukung Heri Amalindo

IPM Sumsel Dibawah Nasional

Apalagi, saat ini, sektor pembangunan manusia di Sumatera Selatan masih berada dibawah nasional, kemudian angka usia harapan hidup, harapan lama Sekolah dan rata-rata lama sekolah, semuanya masih di bawah target nasional pada tahun 2022.

“Dengan alokasi dana sebesar 20% untuk pendidikan dan 10 % untuk kesehatan. Untuk sekolah gratis, diantaranya Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bantuan perlengkapan sekolah, beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu serta pemberian insentif bagi guru,” jelasnya.

Sementara untuk Program Berobat Gratis, dirinya telah menyiapkan beberapa kebijakan diantaranya, anggaran iuran jaminan kesehatan masyarakat, layanan kesehatan keliling dan program satu paket kependudukan urusan warga.

Baca juga: Road Show Heri Amalindo, Warga Palembang Rindu Sekolah Gratis

PALI Raih Penghargaan

Hal itu sudah dibuktikan di Kabupaten PALI sehingga mendapatkan penghargaan, diantaranya Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019. Kemudian meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Open Defication Free (ODF).

Lalu, penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat Nasional/Provinsi pada tahun 2019. Penghargaan kabupaten terbaik penurunan Pravelensi Rate tingkat Provinsi tahun 2018.

“Itu semua tidak terlepas dari peran semua leading sektor yang bersatu padu membangun kabupaten PALI,” jelasnya.

Baca juga: Ini Penegasan Heri Amalindo Soal Sekolah dan Berobat Gratis

Sudah Dibuktikan di PALI

Heri Amalindo menambahkan, dirinya tidak hanya menyampaikan dalam bentuk tertulis saja seperti halnya makalah, akan tetapi semua program tersebut sudah diterapkan di Kabupaten PALI.

“Dimana dari hal itu, Indeks Pembangunan Manusia kabupaten PALI dari tahun ke tahun mengalami peningkatan,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo juga meminta kepada mahasiswa STIT dan STEBIS kota Pagaralam untuk tekun belajar dalam meraih cita-cita.

“Jangan lupa untuk tetap menyayangi dan menghormati orang tua. Karena tanpa orang tua kita belum tentu bisa ada disini. Selamat mengikuti perkuliahan, semoga lulus dengan predikat terbaik dan mengharumkan nama keluarga,” pungkasnya.

Baca juga: Dihadapan Heri Amalindo, Bentor Minta Hidupkan Kembali Sekolah Gratis

Bersyukur Heri Amalindo Beri Kuliah Umum

Sementara itu, Ketua STIT dan STEBIS kota Pagaralam, DR. H. Deni Priansyah, menjelaskan kuliah umum yang disampaikan oleh Bupati PALI Heri Amalindo merupakan pertanda dimulai pelaksanaan perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2023-2024.

Adapun tema yang diusung yaitu peran perguruan tinggi dalam menyiapkan SDM yang handal dan kompetitif di era digitalisasi.

“Kita patut bersyukur karena Bapak Heri Amalindo bisa memaparkan program sekolah dan berobat gratis utk kesejahteraan masyarakat. Disamping itu STIT Dan STEBIS Pagaralam dapat memahami bahwa peran Pemerintah sangat besar dalam meningkatkan SDM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.