Pemkab PALI-IPB Jalin Kesepakatan Kerjasama Bidang Pendidikan

Bupati PALI Heri Amalindo dan Rektor IPB setelah melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama, Selasa (04/10/2022). Foto Safir.id

Safir.id— Bupati PALI Heri Amalindo dengan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama bidang pendidikan di Ruang Sidang Rektor I, Gedung Andi Hakim, Kampus IPB Bogor, Selasa (03/10/2022).

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI dengan IPB tersebut, bertujuan untuk mengembangkan pembangunan sumber daya, baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM di Kabupaten PALI.

Nantinya, IPB yang memiliki moto Inspiring Innovation With Integrity itu, akan terlibat dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan Sumber Daya di Bumi Serapat Serasan.

Baca: Heri Amalindo Siapkan Lahan 100 Hektar di PALI Untuk Pusat Pendidikan

Pembangunan Leading Center

Bupati PALI Dr. Ir. Heri Amalindo, MM dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama, Selasa (04/10/2022). Foto Safir.id

Untuk diketahui, keinginan Bupati PALI Heri Amalindo melakukan kerjasama dengan IPB pertama kali disampaikan saat Prof. Arif Satria yang juga Ketua ICMI melantik pengurus MPW ICMI Orwil Sumsel di Hotel Santika Premiere, Minggu (28/08/2022).

“Pak Ketua, di Kabupaten PALI ada 400 hektar kebun sawit yang akan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Muaraenim ke Kabupaten PALI, saya siapkan 100 hektar untuk pusat pendidikan yang nanti mungkin ada MoU dengan IPB,” katanya.

Gayung pun bersambut. Saat itu, Arif Satria langsung menyambut baik insiatif dari Heri Amalindo yang juga Ketua ICMI Sumsel untuk membangun leading center agar bisa membangun optimisme di masyarakat sehingga menjadi pusat pembelajaran petani di desa-desa.

Bahkan, Arif Satria menegaskan, dalam membangun optimisme di masyarakat melalui pembangunan leading centre, IPB tidak akan tinggal diam dan akan mendampingi dan  menggandeng perguruan-perguruan tinggi lokal yang ada di Sumsel. TIM SAFIR

Baca: Dear Pengurus ICMI Sumsel, Ingat Pesan Prof. Dr. Arif Satria