Pertama di Sumsel, Heri Amalindo Launching Mobil Operasional Desa

Bupati PALI Heri Amalindo test drive mobil operasional desa saat launching 65 mobil operasional desa di Halaman Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka Km 10, Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (24/8/2023).

Safir.idUntuk yang pertama kalinya di Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten PALI menjadi pelopor agar Kepala Desa (Kades) di Kabupaten PALI memiliki mobil operasional untuk melayani masyarakat.

Bupati PALI Heri Amalindo secara langsung melakukan launching mobil operasional bagi 65 desa di Halaman Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka Km 10, Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (24/8/2023).

Launching mobil operasional desa tersebut bersamaan dengan pelantikan 17 Kepala Desa (Kades). Sementara, untuk pengalokasian anggaran mobil operasional berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) APBD Kabupaten PALI tahun 2023.

Bupati PALI, Heri Amalindo meminta agar Kades menjaga serta merawat mobil operasional desa dan dipergunakan dengan baik, tepat sasaran.

Baca juga: 3 Fakta Inovasi “Kandaku Rindu” Gagasan Heri Amalindo

“Mobil operasional desa tersebut gunakanlah dengan baik, tepat sasaran dan kalau ada warga yang mau pinjam, dipinjamkan. Tapi tetap, perlu diingat yang bertanggungjawab terhadap mobil operasional desa tersebut adalah Kepala Desa, baik pemeliharaan, perawatan dan perbaikan,” katanya.

Heri Amalindo berharap, dengan adanya mobil operasional desa, bisa meningkatkan kinerja serta kesejahteraan masyarakat.

“Sudah ada mobil operasional desa diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gunakanlah dengan bijak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa PALI (FKDP) Kabupaten PALI, Merianto berharap pesan Bupati Heri Amalindo yang disampaikan kepada Kades terutama soal penggunaan mobil operasional desa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Apa yang sudah menjadi arahan dari pak bupati, kami siap untuk menjalankannya,” pungkasnya.

Baca juga: Hanya Heri Amalindo Beri Insentif Guru di Daerah Terpencil