Prabowo Subianto Bantah Isu ‘Cekik’ Wamen Pertanian

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi pembicara pada acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20, di Shangri-La Hotel, Sabtu (3/6). (Foto Kemenhan.go.id)

Safir.id—Isu dalam dua hari terakhir, soal Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menampar Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengemuka ke publik.

Pertama kali, Safir.id mengetahui adanya isu tersebut setelah menonton premiere tayangan akun Youtube SewordTV bertajuk “Ada Capres Nampar Wamen Di Ruang Rapat?”.

Mengenai adanya isu tersebut, Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi PT Pindad di Kota Bandung, Selasa (19/9/2023), membantah adanya kejadian tersebut.

“Saya ketemu saja belum dengan Wamennya,” ujar kata Prabowo sembari menyatakan meski ada tudingan tersebut, tapi menurutnya tidak sampai membuat gaduh di Kabinet Indonesia Maju.

Dia juga hingga kini belum terpikir untuk melaporkan isu tersebut ke pihak yang berwajib.

“Ya bisa sejuk-sejuk tapi nanti, ini sedang di proses dan dipelajari,” ucap Prabowo.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menanggapi isu ini dengan santai. Menurutnya, di tengah panasnya peta politik jelang Pemilu 2024, isu-isu semacam itu menjadi hal yang biasa.

“Dalam situasi politik seperti ini, itu pasti banyak isu-isu seperti itu. Jadi tolong di kroscek kebenarannya,” katanya.

Jokowi mengaku, sering mendapatkan laporan tentang situasi sosial politik terkini. Bahkan, dirinya sudah biasa menjadi dikritik oleh pihak lain.

“Saya rutin mendapatkan laporan baik dari Kepolisian, Intelejen di TNI, BIN. Itu rutin mendapatkan laporan baik berkaitan dengan politik, ekonomi, ataupun media sosial.