Puluhan Kades di Banyuasin Silaturahmi Dengan Bacagub Sumsel Heri Amalindo

Safir.idPuluhan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Banyuasin, sangat tertarik dengan program Sekolah dan Berobat Gratis saat melakukan silaturahmi dengan bakal calon Gubernur (Bacagub) Sumsel Dr Ir H Heri Amalindo MM, di Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tape, Banyuasin, Minggu (18/06/2023).

Beberapa Kades yang hadir berasal dari Kecamatan Rantau Bayur, Kecamatan Pulau, Kecamatan Suak Tape, Kecamatan Betung, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Tungai Ilir dan Kecamatan Penungguan.

Dalam kesempatan itu, para kades tanya jawab langsung menyampaikan harapan sekaligus permintaan program agar bisa dilaksanakan oleh Bupati PALI tersebut jika berhasil memenangkan kontestasi Pilgub Sumsel pada 27 November 2024 nanti.

Kades Galang Tinggi, Mulyadi mewakili para kades yang hadir mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena bisa bertatap muka langsung dengan Heri Amalindo yang memiliki program ke depan, salah satunya Sekolah dan Berobat Gratis.

“Jujur kami sangat tertarik dengan slogan yang ada pada spanduk bahwa Pak Heri memiliki program Program Sekolah dan Berobat Gratis. Kami sangat tertarik dengan program tersebut. Saya berharap program itu bisa dilanjutkan oleh Pak Heri Amalindo, bilamana terpilih nanti dan menjadi orang nomor satu di Sumsel,” katanya.

Mulyadi menjelaskan, Program Sekolah dan Berobat Gratis sangat membantu masyarakat. Apalagi, mata pencarian mereka yang ada di desa-desa kebanyakan orang yang tidak mampu.

Selain sekolah dan berobat gratis, Mulyadi juga mengharapkan agar Heri Amalindo bisa merealisasikan bantuan gubernur (bangub) yang saat ini sudah tidak ada.

“Kalau dulu zaman Pak Alex besarannya antara 100 sampai 200 juta. Mungkin bagi kades yang baru belum pernah mengalami sama sekali mendapatkan bangub dalam bentuk tunai. Ini sangat membantu sekali pak yang berguna untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

“Saya doakan Pak Heri yang juga kader PDI Perjuangan bersama-sama Pak Bupati yang PDI Perjuangan juga sukses dalam pilkada nanti,” tambahnya.

Kepala Desa Durian Daun Supri Suryadi menambahkan, dirinya dengan tangan terbuka menerima kunjungan bersilaturahmi dengan Heri Amalindo karena memiliki program yang sangat bagus.

“Makanya, ketika ada tim yang koordinasi, saya sudah menyiapkan tempat yang sangat layak. Jika ada kekurangan, itu diluar kemampuan saya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Heri Amalindo (TPHA) Firdaus Hasbullah, SH atau biasa disapa FH menegaskan, bahwa acara tersebut bukan kampanye melainkan silaturahmi.

“Hari ini kita berkumpul merupakan silaturahmi bukan kampanye. Pemilihan Gubernur Sumsel masih lama dan belum ada jadwal kampanye, sehingga kehadiran Pak Heri pada hari ini merupakan silaturahmi untuk mengenalkan diri sekaligus menyampaikan program yang akan dilaksanakan nanti,” jelasnya.

FH menjelaskan, bahwa sebelum acara tersebut, dirinya sudah pamitan dan mohon izin kepada Bupati Banyuasin Askolani bahwa mau melakukan silaturahmi dengan para kades.TIM