Putra PALI, Firdaus Hasbullah Resmi Jadi Ketum Perpani Sumsel

Firdaus Hasbullah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Perpani di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (14/12/2023).

Safir.id—Putra terbaik Kabupaten PALI sekaligus tokoh pemuda Sumsel, Firdaus Hasbullah, SH resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023-2027.

Firdaus Hasbullah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Perpani di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (14/12/2023).

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pengurus Perpani Kabupaten/Kota dan pengurus Perpani Sumsel periode lalu yang telah menanamkan pondasi kokoh khususnya pembinaan atlet sejak usia muda

“Kedepan pembinaan atlet harus dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkatan usia dini hingga jenjang profesional. Jadi Sumsel tidak akan kekurangan stok atlet panahan yang berkualitas,” ujarnya.

Akan Diisi Para Profesional

Mantan BEM UMP ini juga menjelaskan, pengurus Perpani Sumsel akan diisi para profesional dibidangnya sehingga pembinaan dan pembibitan akan tepat sasaran sesuai visi dan misi yang akan diusung.

“Pengurus Perpani Sumsel kedepan akan mengangkat visi Maju dan Handal Untuk Semua. Tinggal misi akan kita laksanakan bersama agar visi Perpani dapat diwujudkan bersama,” lanjut Firdaus yang juga menjabat sebagai Ketua KORMI Kabupaten Pali ini.

Panahan Jadi Cabor Unggulan

Firdaus Habsullah juga berjanji akan menjadikan Panahan sebagai salah satu cabor unggulan Provinsi Sumsel dalam mengikuti event olahraga nasional dan internasional.

“Secepatnya pengurus Perpani periode 2023-2027 akan dibentuk agar program kerja dapat segera dijalankan. Peningkatan pestasi panahan menjadi target agar cabor ini bisa ikut mengharumkan nama provinsi Sumsel dan Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Suyanto selaku perwakilan dari PB Perpani Bidang Organisasi memberi apresiasi atas proses Musprovlub Perpani Sumsel yang telah menghasilkan keputusan Ketua Umum Perpani Sumsel periode 2023-2027.

“Selamat atas terpilihnya Firdaus sebagai Ketua Umum Perpani Sumsel. Semoga mampu membawa Cabor Panahan Sumsel bersaing di kancah nasional dan internasional. Sekali lagi selamat,” pungkasnya.