Ratusan Relawan di Palembang Siap Sosialisasikan Heri Amalindo

Ketua Tim Pemenangan Heri Amalindo Firdaus Hasbullah, SH melakukan pertemuan dengan Relawan Badai Palembanvg.

Safir.idRatusan anggota Relawan Badai Palembang siap menyosialisasikan Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM di 18 kecamatan yang ada di Kota Pempek tersebut.

Hal itu diikatakan Ketua Badai Kota Palembang Rahmad Novel SH, SE saat melakukan silaturahmi dengan Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo Firdaus Hasbullah, SH atau FH Kamis (13/7/2023).

“Badai kota Palembang siap mensosialisasikan Calon Gubernur Sumsel Bapak Heri amalindo untuk menjadi Gubernur Sumsel di 18 kecamatan dan 107 kelurahan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badai Kota Palembang Rahmad Novel SH, SE menambahkan, kegiatan hari ini silaturahmi dari Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo di 18 kecamatan.

Ia menegaskan, dirinya diberikan amanat oleh tim pemenangan Heri Amalindo untuk memasang alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk, banner agar masyarakat Palembang tahu program Heri Amalindo.

Sementara itu, Firdaus Hasbullah, SH mengatakan, sebagai ketua tim dirinya setiap hari berkeliling Sumsel untuk menyosialisasikan program visi dan misi Calon Gubernur Sumsel Heri Amalindo.

“Jadi saya sebagai ketua tim bukan hanya keliling saja di Sumsel tapi di kota Palembang. Setiap harinya ada beberapa tempat yang saya kunjungi. Seperti hari ini di tempat tim relawan Badai Kota Palembang. Nanti malam ada lagi saya kunjungi,” ujarnya.

Kunjungan tersebut, jelas FH dimaksudkan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

“Apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk Sumsel ke depan bisa kita mengetahui. Dan kita sampaikan kepada tim perumus yang merumuskan visi dan misi pak Heri Amalindo, kerja ke depan Gubernur Sumsel apabila pak Heri terpilih,” jelasnya.

Salah satu contoh berobat dan sekolah gratis. Selain itu, program lainnya seperti internet masuk desa dan internet gratis masuk desa. Program UMKM yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Inilah gunanya kita langsung turun ke masyarakat,” katanya.

Menurut FH, tidak mungkin Heri Amalindo turun sendiri, sehingga tim menyebar ke seluruh penjuru wilayah yang ada di Sumatera Selatan termasuk di Kota Palembang.

“Mereka adalah ujung tombak kita di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Palembang. Kita berharap mereka bergerak secara masif nanti dari tempat tinggalnya masing-masing memenangkan tempat tinggal masing-masing, lorong, kelurahannya dan kecamatannya masing-masing. Sehingga 2024 mutlak kemenangan oleh pak Heri Amalindo menjadi Gubernur Sumsel,” paparnya.

Firdaus menerangkan, dari kunjungan langsung ke masyarakat, sebagian besar yang dibutuhkan masyarakat adalah berobat dan sekolah gratis.

“Mereka minta program gratis terutama yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti sekolah gratis. Mereka tidak mau anaknya terlantar gara-gara mereka miskin. Mereka tidak mau sakit tanpa biaya pengobatan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, tambah FH, hadir pemerintah dengan programnya, termasuk berobat gratis dengan mengcover atau membiayai BPJS tiap tahunnya bagi masyarakat miskin. Sehingga masyarakat miskin kedepan dibayar setahun sekali BPJS-nya, mereka tidak lagi berpikir untuk nunggak BPJS-nya ke depan,” tuturnya.

“Tugas relawan adalah terus mensosialisasikan program-program yang sudah kita ke masyarakat seperti contoh berobat dan sekolah gratis agar sampai ke masyarakat,” pungkasnya. TIM