Tim Pemenangan Yulian Gunhar Ucapkan Terima Kepada Seluruh Cabor

Firdaus Hasbullah, SH dan Ketua KONI Sumsel Yulian Gunhar

Safir.id—Yulian Gunhar terpilih sebagai ketua KONI Sumsel secara aklamasi untuk memimpin KONI Sumsel periode 2023-2027.

Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), calon ketua KONI Muhammad Asrul Indrawan, sepakat untuk menunjuk langsung Yulian Gunhar sebagai ketua KONI Sumsel untuk periode 2023-2027.

“Dengan kesepakatan ini saya pimpinan sidang memutuskan bahwa Yulian Gunhar secara sah menjadi ketua KONI Sumsel periode 2023-2027 terpilih secara aklamasi,” ujar pimpinan sidang Musprovlub Rubi, Kamis (30/11/2023).

Tim Pemenangan Yulian Gunhar, Firdaus Hasbullah, SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh cabor yang sudah memberikan kepercayaan kepada kando Gunhar untuk memimpin KONI Sumsel periode 2023-2027

“Saat ini tidak ada yang menang dan yang kalah. Semuanya Bersatu untuk menyongsong masa depan KONI Sumsel yang lebih baik baik, menuju prestasi gemilang di masa depan,” kata Tim Pemenangan Firdaus Hasbullah di Palembang, Jumat (01/12/2023).

Firdaus Hasbullah menjelaskan, bahwa KONI Sumsel dibawah kepemiimpinan Yulian Gunhar siap berkolaborasi dan membuka peran serta masyarakat, pemerintah, pengusaha dan elemen lain untuk memajukan olahraga di Sumatera Selatan.

Sebab, tegas Firdaus, tanpa ada semangat kolaborasi, transparansi dan gotong royong dengan semua pihak mustahil olagraga di Sumsel bisa mendulang prestasi lebih baik di masa depan.

“Jadi intinya setelah Musdaprovlub KONI Sumsel ini, kita sangat memerlukan dukungan semua pihak tanpa terkecuali untuk bersama-sama membangkitkan prestasi olahraga yang lebih baik,” tambahnya.

Firdaus Hasbullah menyatakan, bahwa di era kepemimpinan Yulian Gunhar juga berupaya semaksimal mungkin untuk mencari pendanaan selain dari APBD Sumsel, sehingga seluruh atlet dari seluruh cabor, manajer, pelatih dan staf bisa mendapatkan perhatian.

“Dana ini sering kali menjadi kendala, dan kedepan Insya Allah Yulian Gunhar akan semaksimal mungkin menggali potensi-potensi pendanaan, selain dari APBD seperti CSR dari Perusahaan-perusahaan yang ada di Sumsel yang masih minim,” ujarnya.

Firdaus Hasbullah juga meyakinkan, para pengurus KONI Sumsel dibawah kepemimpinan Yulian Gunhar, akan diisi oleh figur-figur profesional, berpengalaman dan merefresentasikan keterwakilan elemen masyarakat, sehingga lebih solid dan kuat.

“Diharapkan dengan kriteria figur-figur tersebut,  kedepan KONI Sumsel bisa meraih prestasi sekaligus memiliki manajemen yang handal, kredibel dan professional,” pungkasnya.